Ini Alasan Warga Kampung Pulo Melawan

Ilham wibowo    •    20 Agustus 2015 18:07 WIB
penggusuran kampung pulo
Ini Alasan Warga Kampung Pulo Melawan
Petugas Satpol PP selfie dengan background penggusuran di Kampung Pulo, Jakarta, Kamis (20/8).--Foto: MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Pascabentrokan antara aparat dengan warga Kampung Pulo, penggusuran rumah penduduk berjalan kondusif. Suasana sempat mencekam, sebab warga merasa tak diperhatikan.

Habib Soleh, salah satu tokoh masyarakat Kampung Pulo, menuturkan bentrokan terjadi karena pemerintah daerah tidak memperhatikan nasib warganya.

"Kalau menurut saya, warga begitu karena dilawan. Siapa sih yang enggak sakit hati rumahnya dihancurin tanpa ada pemberitahuan. Mereka (Pemkot Jaktim) hanya getol ngasih SP1, 2 dan 3," kata Habib Soleh kepada wartawan, Kamis (20/8/2015).

Dia mengakui ada kejanggalan saat bentrokan terjadi. Pasalnya wilayah yang dibongkar, justru warganya tidak melakukan perlawanan.

"Begini ya, itu yang dibongkar kan warga RW 03 atau gang satu. Tapi saya dapat informasi kalau yang tadi ikut bentrok warga gang 2 dan gang 1," tambahnya.

Meskipun begitu, pihaknya mengingatkan warga untuk terus menahan amarah dan menuruti apa yang diminta pemerintah.

"Kepada warga saya tetap ingatkan agar selalu kondusif dan tidak melakukan perlawanan. Saya ingin lewat jalur hukum saja," tegasnya.

Soleh mengatakan, pihaknya tengah mengajukan gugatan kepada PTUN terkait SP3 dari Pemprov DKI Jakarta yang dilayangkan kepada warga.

"Tapi tadi lurah dan camat bilang, ya silakan saja menggugat. Penertiban juga akan terus berjalan," ujar Soleh menirukan camat dan lurah.


(MBM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /