Telat Bayar Iuran, Penghuni Rusunawa Jatinegara Didenda

Yogi Bayu Aji    •    20 Agustus 2015 18:09 WIB
penggusuran kampung pulo
Telat Bayar Iuran, Penghuni Rusunawa Jatinegara Didenda
Rusun Jatinegara Barat. Antara Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Penghuni Rumah Susun Sewa Sederhana Jatinegara Barat diwajibkan membayar iuran pemeliharaan lingkungan (IPL) sebesar Rp300 ribu per bulan. Bila telat membayar, penghuni bisa kena denda.

"Dendanya dua persen bila telat," kata Kepala Unit Pengelola Rumah Susun Wilayah III Dinas Rumah dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta Sayid Ali di Rusunawa Jatinegara Barat, Jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (20/8/2015).

Menurut dia, iuran ini harus disetor warga ke pengelola pada tanggal 1 hingga 20 tiap bulannya. Bila lebih dari tanggal ini, warga bisa kena denda. Di luar IPL, penghuni juga dikenakan biaya listrik dan air.

Pembayaran listrik menggunakan sistem token. Sementara, biaya air dipatok sebesar Rp5.500 per kubik. Dengan biaya ini, warga dapat menempati unit seluas 30 meter persegi di Rusunawa Jatinegara Barat. Ruang itu terdiri dari dua kamar, satu kamar mandi, balkon untuk menjemur, dan dapur sekaligus ruang keluarga.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta Ika Lestari Aji menerangkan, pemerintah sudah mensubsidi semua penghuni rusun sebesar 80 persen. Subsidi tersebut dalam bentuk fasilitas di rusunawa. "Lift itu subsidi," jelas dia.


(TRK)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /