Terorisme

Baku Tembak di Poso, Tewaskan Seorang Anggota Kelompok Santoso

Desi Angriani    •    20 Agustus 2015 18:18 WIB
teroris
Baku Tembak di Poso, Tewaskan Seorang Anggota Kelompok Santoso
Jenderal Badrodin Haiti. Foto: Arya Manggala/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan pengejaran terhadap kelompok teroris Santoso di pegunungan di Poso, Sulawesi Tengah, masih berlangsung. Baku tembak tak terelakan saat kedua belah pihak saling berhadapan.

"Masih kita kejar, tadi malam kita tambah pasukan. Yang kita kejar Kelompok Santoso. Kalau ketemu ya baku tembak," ujar Badrodin di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (20/8/2015).

Dalam pengejaran yang dilakukan sejak lima hari lalu ini, seorang anggota kelompok Santoso bernama Abu Urwus, dipastikan tewas. Di pihak Polri, seorang perwira Gegana tertembak di bagian perut, belum ada kabar lanjutan soal kondisi petugas tersebut. 

(klik: Densus 88 Baku Tembak dengan Kelompok Santoso di Poso)

"Jadi satu meninggal, tertembak. Kemudian satu anggota kita juga tertembak," kata Badrodin. Badrodin masih menunggu soal kabar tentang anak buahnya. Saat ini, petugas tersebut masih dievakuasi dari TKP di pegunungan hingga ke permukiman penduduk di kaki gunung. 

"Bisa jadi (sudah gugur), karena mungkin kehabisan darah. Kita mendapatkan informasi itu tapi kepastiannya kan menunggu sampai ke bawah. Kan butuh lima jam dari atas ke bawah," jelas Badrodin.

Upaya pengejaran kelompok Santoso yang dinamakan Operasi Camar Maleo II ini, kata Badrodin, sudah dilaporkan ke Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan.  



(KRI)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

3 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /