Brebes Targetkan 10 Besar di POR Dulangmas

Kuntoro Tayubi    •    20 Agustus 2015 18:39 WIB
olah raga
Brebes Targetkan 10 Besar di POR Dulangmas
Petinju Brebes Boy Tanto (tengah) salah satu peserta kontingen Dulongmas foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Brebes, (Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Brebes: Kontingen Brebes, Jawa Tengah, menargetkan masuk 10 besar di Pekan Olah Raga Se-eks Karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas (POR Dulongmas). Kegiatan digelar pada 21-23 Agustus 2015, di Magelang.

“Kami telah berusaha sekuat tenaga dengan melakukan pembinaan jauh-jauh hari sebelum penyelenggaraan,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, Bambang Edi Prabowo selaku pimpinan kontingen usai pelepasan peserta, Kamis (20/8/2015), di halaman kantornya.

Prabowo atau yang akrab dipanggil Kowo mentargetkan 21 medali emas, 24 perak dan 36 perunggu. Sehingga, mampu menorehkan prestasi gemilang dari tahun sebelumnya, yang hanya mampu bertengger di urutan 19.

Atlet renang asal Brebes, Mahatma Aditya Wijaya, 14, mengaku sudah siap berlaga di kejuaraan daerah tersebut. Tidak ada persiapan khusus, namun peraih medali emas pada Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jateng di Semarang, akan berjuang melawan para senior.

“Tidak ada target, soalnya di kompetisi ini untuk semua usia. Jadi, nanti saya akan bertarung dengan atlet renang dewasa,” kata Adit.

Sementara atlet tinju, Boy Tanto, juga berambisi membawa pulang emas ke tanah kelahirannya, Brebes. Boy merupakan petinju berpengalaman yang menjadi andalan Pemkab Brebes dalam mengisi pundi-pundi emas di POR Dulangmas.

Brebes mengirim 234 personel yang terdiri dari 148 atlet dan 86 official dan pendukung pada ajang empat tahunan tersebut. Dari jumlah tersebut, cabang olahraga yang paling banyak pesertanya adalah sepak takraw, dengan 26 atlet.

Bupati Brebes Idza Priyanti berharap, kontingen Brebes mampu mengukir prestasi dengan meraih medali emas sebanyak-banyaknya. Atlet yang berhasil mengukir prestasi, akan diberikan beasiswa dan bonus.

“Bonus atlet telah dianggarkan dalam APBD Brebes dan bagi yang masih sekolah akan diusulkan mendapatkan beasiswa prestasi dari dinas pendidikan melalui sekolah masing-masing,” ujar Bupati.


(SAN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /