Emiten Ritel 711 Tidak Perpanjang Kontrak dengan Fujifilm

Dian Ihsan Siregar    •    20 Agustus 2015 19:02 WIB
emiten
Emiten Ritel 711 Tidak Perpanjang Kontrak dengan Fujifilm
Illustrasi Gerai Sevel. MI/Panca

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Modern Internasional Tbk (MDRN), emiten ritel Sevel, secara resmi telah memutuskan tidak memperpanjang kontrak hubungan kerja dengan PT Fujifilm Indonesia. Pemutusan kontrak itu terkait distribusi merek Fujifilm.

"Secara resmi pada 18 Agustus 2015, kami tidak perpanjang hak distribusi merek Fujifilm. Kami telah kembalikan kepada prinsipal melalui afiliasinya, yaitu Fujifilm Indonesia," ujar Direktur Utama Modern Internasional Sungkono Honoris, seperti mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (20/8/2015).

Dia menjelaskan, masa transisi pengembalian hak distribusi ini terkoordinasi dengan baik. Sehingga tidak mempengaruhi atau mengganggu kelancaran jalannya kegiatan usaha perseroan secara keseluruhan.

Seperti diketahui, Modern Internasional didirikan pada 12 Mei 1971 dengan nama PT Modern Photo Film Company. Setelah mengalami beberapa kali perubahan Anggaran Dasar, dengan akta notaris Budiarti Karnadi, S.H. no. 48 tanggal 26 Mei 1997, mengenai perubahan seluruh Anggaran Dasar perusahaan, termasuk perubahan nama perusahaan, maka nama perusahaan berubah menjadi PT Modern Photo Tbk. 

Pada Juni 2007, dengan perubahan bisnis global yang terjadi, PT Modern Photo Tbk. mengubah namanya menjadi PT Modern Internasional Tbk., dan sejak 1971 telah menjadi distributor tunggal untuk seluruh produk Fuji Film Jepang di Indonesia.

Perusahaan ini bergerak dibidang usaha perdagangan produk dan peralatan fotografi konvensional dan digital, produk peka cahaya lainnya, peralatan percetakan, peralatan rumah sakit, elektronik, telekomunikasi, produk isi ulang telepon seluler, mesin fotokopi dan penyertaan modal pada berbagai usaha di bidang industri, jasa dan perdagangan eceran produk fotografi.



(SAW)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /