Habib Selon Nilai Warga Kampung Pulo Tidak Diperlakukan Manusiawi

Ilham wibowo    •    20 Agustus 2015 19:21 WIB
penggusuran kampung pulo
Habib Selon Nilai Warga Kampung Pulo Tidak Diperlakukan Manusiawi
Warga terkapar saat terjadi bentrokan dalam penertiban pemukiman penduduk di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (20/8).--MI/Immanuel Antonius

Metrotvnews.com, Jakarta: Habib Salim Alatas atau biasa disapa Habib Selon berkunjung ke rumah Habib Soleh, untuk menanyakan soal pembongkaran Kampung Pulo yang sempat ricuh. Dia menilai warga Kampung Pulo tidak diperlakukan secara manusiawi.

"Saya datang kemari atas nama pribadi ya, bukan atas nama FPI. FPI tidak terlibat apa-apa. Ini karena merasa saudara seagama, sebangsa setanah air diberikan tindakan yang tidak manusiawi," kata Habib Selon kepada wartawan, Kamis (20/8/2015).

Ketua FPI DKI Jakarta ini menjelaskan, seharusnya Pemprov DKI lebih mengutamakan musyawarah mufakat dibandingkan dengan aksi anarkistis dengan menggusur lewat kekerasan. Karena itu, ia paham terjadi bentrokan warga dan aparat.

"Harusnya pemerintah maunya apa, warga maunya apa ya diomongin. Ngopi-ngopi bareng kan biar lebih enak. Biar mufakat juga kan kayak Tanah Abang waktu itu," tambahnya.

Ia mengatakan, paling tidak Pemprov DKI bisa memberikan uang kerohiman sebagai wujud perhatian kepada warga.

Pagi tadi terjadi warga Kampung Pulo dan aparat gabungan terlibat bentrok. Akibatnya 12 orang mengalami luka-luka. Delapan korban adalah warga Kampung Pulo, empat korban lainnya aparat keamanan.

27 remaja yang diduga terlibat bentrok diamankan Tim Satuan Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya. Sementara 10 orang diamankan di Polres Jakarta Timur.


(YDH)


Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan
Liga Champions 2017--2018

Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan "Bolong" Berpuasa

1 hour Ago

Bintang Liverpool Mohamed Salah enggan "bolong" berpuasa saat menjalani final Liga Ch…

BERITA LAINNYA
Video /