Salah Tangkap, Warga Jatinegara Barat Tuntut Satpol PP Minta Maaf

M Rodhi Aulia    •    21 Agustus 2015 03:32 WIB
penggusuran kampung pulo
Salah Tangkap, Warga Jatinegara Barat Tuntut Satpol PP Minta Maaf
Puluhan teman Eko di pelataran UGD St. Carolus--M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Warga Jalan Jatinegara Barat, Gang Banten 8, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur menuntut Satpol PP untuk segera meminta maaf, karena dinilai telah salah menangkap dan menghajar warganya, Eko Prasetyo, 22. Sebab, Eko bukanlah provokator seperti yang dituduhkan.

"Kami ingin Satpol PP bertanggung jawab atas pemukulan ini. Kami ingin ada permintaan maaf dari Satpol PP. Kami ingin Satpol PP melihat kondisi Eko," ujar salah seorang teman Eko sekaligus warga Jatinegara Barat, Fauzan, 20, kepada Metrotvnews.com, di RS Carolus, Jakarta Pusat, Jumat (21/8/2015) dini hari.

Fauzan menegaskan, Satpol PP telah menangkap dan memukul orang yang salah. Pasalnya, saat kericuhan antara Warga Kampung Pulo dan aparat, Eko terjebak dalam perjalanan menjemput adiknya yang masih duduk di kelas 2 SD.

Kericuhan sempat memanas dan merembet hingga kampungnya. Kebetulan, Gang Banten bersebelahan langsung dengan Kampung Pulo. Persisnya di dekat sebuah warung nasi, Eko tiba-tiba dihajar dan dipukul oknum Satpol PP.

"Tidak mungkin teman saya jadi provokator. Sehari-harinya dia anak yang baik. Ngerokok aja enggak," ungkap Fauzan.

Richard Aditia Putra, rekan Eko yang lain, menambahkan, dirinya sangat tidak percaya Eko ikut memprovokasi kericuhan. Karena, tingkah laku Eko yang selama ini mencerminkan sosok yang tidak neko-neko. "Eko juga suka nongkrong dengan kita. Tapi jam 10 malam pasti sudah pulang. Dia rajin salat lima waktu di Musala," ujar Richard.

Puluhan teman-teman Eko tampak menyesaki area UGD RS Carolus. Tidak hanya teman tongkrongan, tapi teman satu hobi naik gunung dengan Eko juga rela menunggu hingga dini hari. Mereka berdatangan sejak pukul 16.00 WIB setelah Eko dilarikan ke RS Carolus. beberapa jam diamankan di Polres Jakarta Timur.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi Eko dalam keadaan kritis. Eko mengalami luka di bagian kepala, rahang wajah patah, dan pembuluh darah yang pecah. Eko baru saja masuk ke ruang operasi dan keluarga Eko menanti di sekitar RS. Carolus.


(AZF)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

3 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /