Kebakaran Merbabu Terus Meluas

Patricia Vicka    •    21 Agustus 2015 12:48 WIB
kebakaran hutan
Kebakaran Merbabu Terus Meluas
Foto: Kebakaran hutan di Gunung Merbabu terlihat dari Kopeng, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (20/8/2015)/Ant_Aditya Pradana Putra

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kebakaran yang melanda Taman Nasional Gunung Merbabu terus meluas. Kebakaran yang semula berasal dari Desa Bentrokan Kecamatan Sawangan Magelang kini meluas ke wilayah Boyolali dan Kabupaten Semarang.

"Kebakaran semakin meluas. Kemarin baru sekitar 4 kilometer yang terbakar di Bentrokan Kecamatan Sawangan. Sekarang sudah ke dusun Kenalan kecamatan Pakis kabupaten Magelang. Dari Sawangan ke Pakis jaraknya kira-kira 22 km," kata Kepala BPBD Kabupaten Semarang, Sarwa Kalak melalui pesan singkat di Yogyakarta, Jumat (21/8/2015).

Kebakaran hutan itu masih jauh dari pemukiman warga. Belum ada warga yang dievakuasi. "Dari rumah penduduk masih jauh. Berjarak sekitar 6-7 km," ujarnya.

Sejak semalam pihaknya telah mengerahkan tim untuk membantu proses pemadaman. "Kami kerahkan personel dari TNI, Polri, BPBD dan SAR, juga dibantu relawan. Total tim sekitar 225 orang yang akan memadamkan kebakaran," katanya.

Hutan di Taman Nasional Gunung Merbabu terbakar, Rabu (19/8/2015) sore. Api yang muncul terus membesar dan melahap kawasan hutan di lereng Gunung Merbabu ini. Hingga saat ini, petugas belum mengtahui penyebab kebakaran. Seluruh jalur pendakian ditutup untuk sementara.


(TTD)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

2 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /