Istana Akan Pertahankan Kantor Staf Kepresidenan

Desi Angriani    •    21 Agustus 2015 14:38 WIB
staff kepresidenan
Istana Akan Pertahankan Kantor Staf Kepresidenan
Teten Masduki. Antara Foto/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Istana menegaskan keberadaan Kantor Staf Kepresidenan (KSP) akan tetap dipertahankan meski tidak lagi dipimpin Luhut Binsar Panjaitan. KSP tidak akan mengalami banyak perubahan sepeninggal Luhut.

"KSP masih akan dipertahankan," kata anggota Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Menurut dia, KSP tidak akan mengalami perubahan signifikan setelah Luhut digeser menjadi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan. Hingga kini, wacana peleburan KSP di bawah Sekretariat Kabinet belum dibicarakan. "Saya kira tidak akan ada banyak perubahan," kata dia

Istana segera menyiapkan nama-nama calon pengganti Luhut untuk dipilih Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan ini, Teten juga membantah ekonom M. Ichsan masuk dalam daftra calon Kepala Staf Kepresidenan. "Presiden belum kantongi nama yang kira-kira akan menggantian luhut."

Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu lalu menyebut, posisi Kepala Staf untuk sementara menjadi tanggung jawab Sekretaris Kabinet. "Sementara ini akan diberi tanggung jawab ke Seskab untuk menjalankan lembaga itu," kata JK, Rabu 12 Agustus.

Pertimbangan tersebut mengingat tugas kedua lembaga ini tak jauh berbeda.


(TRK)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /