GIIAS 2015

Toyota Kupas Teknologi Mirai dan i-Road di GIIAS 2015

Ekawan Raharja    •    21 Agustus 2015 15:00 WIB
giias 2015
Toyota Kupas Teknologi Mirai dan i-Road di GIIAS 2015
Toyota Mirai, mobil hidrogen pertama yang sudah dijual massal oleh Toyota. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, BSD City: GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 banyak menampilkan kendaraan konsep. Salah satunya Toyota-Astra Motor (TAM) yang membawa Mirai dan i-Road.

Seiring kemajuan jaman, tuntutan kendaraan yang ada pun semakin banyak termasuk di sisi lingkungan. Melihat kebutuhan tersebut, brand otomotif asal Jepang ini menjawabnya dengan dua produk anyar mereka di atas sekaligus mengupas keduanya.

"Toyota Mirai dan i-Road adalah jawaban Toyota dalam memenuhi tantangan mobilitas, namun tetap mengedepankan aspek lingkungan, demi kehidupan yang lebih baik di masa datang. Tentunya tidak meninggalkan sisi kenyamanan, kemudahan dan keamanan berkendara," jelas Rahmat Samulo, Marketing Director TAM pada Jumat, 21 Agustus, di BSD City.

Mirai sendiri merupakan kendaraan berbahan bakar hidrogen, sehingga emisi yang dibuang tanpa karbon dioksida. Mobil ini diklaim mempunyai daya jelajah hingga 650-700 kilometer untuk sekali pengisian bahan bakar.

Sedangkan i-Road merupakan kendaraan bertenaga listrik. Mobil berukuran mini itu hadir dengan desain yang kompak, diklaim tepat untuk daerah perkotaan. Bermodal baterai Lithium ion, i-Road sanggup melaju hingga 60 kilometer per jam, dengan daya jelajah hingga 50 kilometer.

Kedua mobil ramah lingkungan ini hadir di booth Toyota yang terletak di hall 10. Kesemuanya tentu saja berada di GIIAS 2015 yang akan berlangsung hingga 30 Agustus.
 


Untuk informasi lebih lanjut tentang event GIIAS 2015, silakan kunjungi www.indonesiaautoshow.com. Follow juga akun Twitter resmi @GIIAS_ID dan Facebook GIIAS 2015.
 
Silahkan kirim ke otomtvn@gmail.com, untuk berbagi informasi seputar dunia otomotif (Mobil, Motor, Tips, Modifikasi hingga Foto dan Video unik). 


(UDA)

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino
Jelang Real Madrid vs Tottenham Hotspur

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino

1 hour Ago

Penampilan Isco musim ini ternyata mendapat perhatian dari pelatih Tottenham Hotspur Mauricio P…

BERITA LAINNYA
Video /