Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Khusus di Papua

Husen Miftahudin    •    21 Agustus 2015 15:24 WIB
papua
Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Khusus di Papua
Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR, Hermanto Dardak. FOTO: ANTARA

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bertekad untuk mempercepat pembangunan khusus di wilayah Papua. Salah satu upayanya adalah dengan memberikan penganggaran untuk pengembangan infrastruktur wilayah kepada Provinsi Papua.

"Sejauh ini kita mencoba untuk memberikan perhatian dan penganggaran kepada Provinsi Papua terutama dalam hal pengembangan infrastruktur wilayah," kata Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR, Hermanto Dardak, dalam situs resminya, Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Dijelaskannya, untuk pengembangan strategis di Provinsi Papua tak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur di beberapa wilayah saja. Akan tetapi pembangunan infrastruktur tersebut harus menjadi wilayah pertumbuhan sehingga infrastruktur itu terpadu dengan pembangunan pusat-pusat sosial ekonomi, pemukiman, kawasan industri, serta akses pelabuhan.

Hal inilah yang menurut dia harus menjadi sistem bekerja dalam kawasan pembangunan dan pengembangan wilayah Papua. Maka itu, pihaknya akan memberi perhatian pengembangan pembangunan seperti di wilayah pegunungan tengah, mulai dari Nabire hingga menuju Wamena demi pengembangan wilayah strategis.

"Memang target kita untuk menghubungkan wilayah yang ada di sana. Satu lagi yang masih menjadi studi kita yaitu yang ada di wilayah Jayapura harus memutar melalui Wamena untuk menuju Merauke. Inginnya kita, perlu membangun terowongan agar bisa menembus agar tak harus memutar," pungkas Hermanto.


(AHL)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

8 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /