Harga Cabai Rawit Merah Belum Stabil, Bulog OP Lagi

Gervin Nathaniel Purba    •    22 Agustus 2015 10:40 WIB
operasi pasarkementan ads
Harga Cabai Rawit Merah Belum Stabil, Bulog OP Lagi
Bulog-Kementan operasi pasar kembali di pasar induk Kramat Jati karena harga cabai masih tinggi. FOTO: MTVN/Gervin Purba

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Urusan Logistik (Bulog) bersama Kementerian Pertanian (Kementan) kembali melakukan operasi pasar cabai rawit merah di Pasar Induk Kramat Jati.

Operasi pasar yang dilakukan saat ini merupakan operasi lanjutan dari operasi pasar yang sudah dilaksanakan pada Sabtu lalu. Operasi ini dilakukan lantaran masih belum stabilnya harga cabai di Pasar Induk Kramat Jati.

"Kami masih menemukan harga cabai rawit merah di atas Rp50 ribu per kilogram (kg) di Pasar Induk. Untuk itu kami kembali melakukan operasi pasar untuk menstabilkan kembali harga cabai," ujar Direktur Tanaman Budidaya dan Obat Kementerian Pertanian Yanuardi, saat ditemui di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (22/8/2015).

Dia menambahkan, harga cabai rawit dari Bulog dijual seharga Rp40 ribu per kg. Sama seperti operasi pasar lalu, stok cabai rawit merah dari Garut yang dibawa Bulog sebanyak empat ton.

"Cabai rawit merah yang kita bawa ini berasal dari Garut, kita menjualnya di harga Rp40 ribu per kg mengingat harga di Pasar Induk masih di atas Rp50 ribu per kg," kata Yanuar.

Pantauan Metrotvnews.com, saat ini truk dan mobil Kementan yang membawa cabai rawit merah sudah tiba sejak pagi tadi dan sudah siap untuk menggelar operasi pasar. Namun hingga saat ini masih sedikit pihak dari Kementan yang hadir dan belum ada tampak dari pihak Bulog. Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman rencananya akan hadir juga pada operasi pasar kali ini.

Sekadar info, Sabtu lalu perasi pasar dipimpin oleh Dirjen Holtikultura Spundik Sujono bersama Kepala Bulog Djarot Kusumayakti. Pada operasi pas itu, Cabai rawit merah dijual di harga Rp20 ribu sampai Rp40 ribu per kg mengingat harga cabai rawit merah di Pasar Induk di kisaran Rp57 ribu per kg sampai Rp60 ribu per kg.


(AHL)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /