Pasar Sesalkan Reshuffle Tingkat Menko

LB Ciputri Hutabarat    •    22 Agustus 2015 12:21 WIB
reshuffle kabinet
Pasar Sesalkan <i>Reshuffle</i> Tingkat Menko
Ismed Hasan Putro---MTVN/Ciputri

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia, Ismed Hasan Putro mengungkapkan kekecewaannya terkait otak-atik kabinet di tingkat menteri koordinator. Ismed bilang, reshuffle tak menjawab kebutuhan pasar selama ini.

"Pergantian itu ternyata jauh dari hubungan pelaku pasar, pengusaha dan investor. Kenapa yang diganti justru Menkonya? Ini panggang jauh dari apinya," kata Ismed di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8/2015).

Sebagai pelaku pasar, Ismed menilai, ada sektor lain yang perlu diperhatikan untuk diubah. Kata dia, menteri teknislah yang perlu diganti karena berhubugan langsung dengan kebijakan pasar.

"Banyak masalah itu di teknis. Bukan di Menkonya. Yang perlu diperhatikan itu Perdagangan, Perindustrian dan Pertanian kemudian juga Keuangan harus ada penyegaran," ujar mantan Direktur RNI itu.

Pergantian, sambung Ismed, tak harus diartikan secara harafiah. Setidaknya, dia meminta ada pandangan baru di setiap kementerian dalam menentukan kebijakan pasar.

"Tak berarti diganti. Bisa saja orientasi kebijakan yang diganti. Harus lebih membumi. Jangan jadi amunisi partai-partai berpolitik," tutup dia.


(TII)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

3 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /