Manfaat Lemon yang Belum Anda Ketahui

Torie Natalova    •    22 Agustus 2015 14:52 WIB
kuliner
Manfaat Lemon yang Belum Anda Ketahui
Lemon bisa membersihkan talenan. (Foto:ehow)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lemon, buah kuning yang satu ini memiliki segudang manfaat. Tak hanya untuk kesehatan, lemon juga memiliki manfaat lain yang mungkin belum Anda ketahui. Apa sajakah itu?

- Jika Anda memiliki masalah dengan hama di rumah, simpan irisan lemon dekat bangunan yang retak, kusen jendela, pintu dan lubang untuk mengusir semut, kecoak dan kutu. Aroma dari lemon membuat mereka menjauh.

- Kulit lemon juga bisa membantu menghilangkan bau pada kulkas. Simpan kulit dalam semalam dan akan lebih baik jika menyimpan irisan lemon sepanjang waktu di dalam kulkas.

- Lemon bisa membuat sayuran berwarna putih tetap putih saat dimasak. Caranya, peras air lemon sebanyak satu sendok teh ke sayuran sebelum dimasak.

- Untuk menghapus kotoran mineral di pressure cooker atau ketel air, gunakan segenggam tipis irisan lemon, kupas dan didihkan dalam air yang diletakkan dalam wadah yang kotor tadi. Setelah dingin, kuras air dan bilas hingga bersih.

- Lemon juga penghilang noda yang baik. Gosok setengah lemon pada noda yang ada pada baju dan biarkan semalaman. Cuci seperti biasa dan lihatlah nodanya pasti akan lenyap.

- Meminum dua sendok makan jus lemon sebelum makan dan sebelum tidur dapat mengurangi gejala asma.

- Lemon yang dicampur garam bisa digunakan untuk membersihkan kuningan atau peralatan tembaga. Oleskan pada peralatan dan cuci dengan air hangat, lalu lihat mereka bersinar.

- Satu sendok makan jus lemon bisa menjadi disinfektan alami untuk membersihkan buah-buahan favorit dan sayuran dari pestisida.

- Anda juga bisa menggunakan lemon untuk membersihkan talenan. Caranya dengan menggosok sisi papan yang digunakan dengan setengah lemon, kemudian cuci seperti biasa. (TimesofIndia)


(LOV)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

18 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /