Ini Ramalan Tjipta Lesmana untuk Rizal Ramli

LB Ciputri Hutabarat    •    22 Agustus 2015 15:14 WIB
reshuffle kabinet
Ini Ramalan Tjipta Lesmana untuk Rizal Ramli
Menko Maritim Rizal Ramli dan mantan Menko Maritim Indroyono Soesilo-----Ant/M Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengamat Komunikasi Politik, Tjipta Lesmana meramalkan, Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli bakal menghadapi dua nasib. Satu dari dua ramalan bakal dihadapi Rizal di Kabinet Kerja jika dia tetap tak mengubah gaya komunikasi politiknya.

Nasib pertama yang diramal Tjipta Lesmana adalah pemecatan. "Pertama, Rizal akan dipecat karena ada tekanan," kata Tjipta di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8/2015).

Tapi, kata Tjipta, bukan tak mungkin Rizal mendapat berkah. Sebab, ramalan kedua dari Tjipta adalah Rizal makin populer. "Kedua Rizal akan terus semakin berkoar dan populer karena kritikannya," imbuh dia.

Dua ramalan tersebut bukan tanpa sebab. Tjipta menilai, Rizal bukan tipe pejabat yang doyan bungkam. Menurut Tjipta, Rizal adalah tipe orang yang tak tahan berdiam diri melihat polemik. "Rizal tak akan tutup mulut kalau ada masalah serius," sebut Tjipta.

Tjipta pun mengapresiasi langkah Jokowi menempatkan lelaki yang kerap disapa RR itu sebagai Menko Kemaritiman. Dia berharap RR bisa menjalankan tugas sebagaimana diharapkan banyak masyarakat.

"Sampai detik ini PDIP mendukung RR. Saya berkeyakinan Megawati dan Jokowi pengen Indonesia berubah makanya mereka menempatkan RR," tutup dia.


(TII)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

11 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /