Tari Japin Melayu Sambut Jokowi Hadiri Karnaval Khatulistiwa 2015

Laela Badriyah    •    22 Agustus 2015 16:34 WIB
karnaval khatulistiwa
Tari Japin Melayu Sambut Jokowi Hadiri Karnaval Khatulistiwa 2015
Warga Suku Dayak mengikuti Karnaval Khatulistiwa 2015 yang dihadiri Presiden Jokowi, Ant/ Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Pontianak: Tari japin Melayu menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Karnaval Khatulistiwa 2015 di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (22/8/2015) sore. Gubernur Kalbar Cornelis mendampingi Presiden menghadiri acara tersebut.

Belasan penari anggun berlenggang-lenggok menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan. Jokowi pun menyempatkan diri menyalami warga yang berada di pinggir lokasi acara, di Alun-Alun Sungai Kapuas, Jalan Rahadi Usman.

Jokowi mengenakan kemeja putih lengkap dengan rompi khas masyarakat Dayak. Sementara Ibu Negara Iriana mengenakan kemeja putih dan hiasan rambut khas masyarakat Dayak.

Acara itu merupakan puncak peringatan HUT ke-70 RI. Acara itu terselenggara berkat kerja sama Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Pusat. Selain parade budaya, Jokowi juga mengikuti karnaval puluhan kendaraan hias yang berjalan dari Rumah Radakng menuju Alun-alun Kapuas.

Selanjutnya, Jokowi melepas parade kapal hias yang menyusuri Sungai Kapuas. Dalam acara itu, Jokowi sempat berharap Karnaval Khatulistiwa menjadi agenda tahunan mempromosikan wisata di Kalbar.

"Pemprov Kalbar yang akan melanjutkannya sehingga menjadi agenda tahunan," kata Jokowi.

Bukan hanya gelar budaya Kalbar yang ditampilkan dalam acara itu. Beragam budaya Indonesia turut disajikan di depan Presiden, rombongan, dan warga di sekitar Alun-alun Kapuas. Satu di antaranya lagu bungong jeumpa dari Aceh yang dibawakan oleh marching band.

Nanti malam, acara dilanjutkan dengan panggung rakyat. Sejumlah musisi Ibu Kota memeriahkan acara yaitu Slank, Ello, dan Saykoji.


(RRN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /