Calon Mengundurkan Diri, Pilkada Indramayu Terancam Diundur

Nurul Hidayah    •    22 Agustus 2015 20:13 WIB
pilkada serentak
Calon Mengundurkan Diri, Pilkada Indramayu Terancam Diundur
Bakal calon wakil bupati Rastawiguna (kanan) menyerahkan surat pengunduran diri kepada ketua KPUD Indramayu Hadi Ramdlan (kiri) di Kantor KPUD Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (22/8). Foto: Antara/Dedhez Anggara

Metrotvnews.com, Indramayu: Rastawiguna mengundurkan diri sebagai calon wakil bupati Indramayu. Pilkada Indramayu pun terancam ditunda.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Rastawiguna bersama kerabat dan pengurus PKB mendatangi kantor KPU Indramayu, pukul 14.30 WIB. Mereka diterima Ketua KPU Indramayu, Moh Hadi Ramdlan, dan langsung menyampaikan surat pengunduran dirinya.

Kerabat Rastawiguna, Mabruri Yamin, mengungkapkan jika surat pengunduran diri diserahkan setelah keluarga melakukan rapat. "Berdasarkan rapat keluarga diambil keputusan jika Rastawiguna tidak bisa melanjutkan pencalonannya sebagai wakil bupati," kata Mabruri, ditemui, Sabtu (22/8/2015).

Rastawiguna mengungkapkan jika pengunduran dirinya sudah merupakan kesepakatan keluarga. Keluarga, lanjut Rasta, tidak mendukung dirinya melanjutkan pencalonan dirinya sebagai wakil bupati. "Murni kesepakatan keluarga," kata Rasta.

Rastawiguna pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai pendukung dan rakyat Indramayu. "Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya," kata Rasta.

Saat ditanyakan sikap partai terhadap pengunduran dirinya, Rasta mengaku sudah berkoordinasi dengan PKB, PDI Perjuangan dan Partai NasDem. Ia pun mengaku tidak ada masalah dengan partai terkait keputusannya tersebut.

Saat disinggung mengenai ketidakharmonisan dengan calon bupati, Toto Sucartono, Rastawiguna enggan menjawab. "Itu privasi," katanya.

pasangan Toto Sucartono-Rastawiguna yang diusung PDIP, PKB dan Partai NasDem telah mendaftarkan diri ke KPU Indramayu pada 28 Juli. Begitu pula dengan pasangan Anna Sophanah-Supendi yang diusung Partai Gerindra, Demokrat, dan PKS.


(UWA)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

3 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /