Hadiri Lebaran Betawi, Ahok Disambut Palang Pintu

M Rodhi Aulia    •    23 Agustus 2015 11:03 WIB
basuki tjahaja purnama
Hadiri Lebaran Betawi, Ahok Disambut Palang Pintu
Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama & Djarot Saiful Hidayat hadiri lebaran Betawi di Lapangan Banteng, Jakpus, Minggu (23/8),--Foto: MTVN/M. Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri perhelatan Lebaran Betawi hari ini, Minggu (23/8/2015) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Perhelatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kerukunan antarwarga dan antarbudaya.

Pantauan di lokasi gubernur yang disapa Ahok ini hadir sekitar pukul 10.30 WIB. Ia hadir ditemani istrinya, Veronica Tan. Dari pintu masuk, Ahok disambut ondel-ondel dan melewati lorong karpet hijau dengan kerumunan ribuan warga di sampingnya. Ahok menyalami satu per satu warga sembari menuju tempat duduknya.

Sesaat sebelum menuju kursi kehormatan, Ahok dan istri disambut pertunjukan palang pintu. Hadir menemani Ahok, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan istri beserta Sekda DKI Syaefullah dan istrinya.

Mereka semua kompak menggunakan pakaian khas Betawi dan semua istri menggunakan kebaya. Ribuan warga yang berasal dari enam wilayah di seluruh DKI tampak antusias melihat sosok Gubernur DKI dari dekat.

Perhelatan yang baru diselenggarakan delapan kali ini menjadi tradisi warga DKI untuk merayakan lebaran secara bersama-sama. Wakil Gubernur DKI Djarot meminta perhelatan ini dapat digelar pekan terakhir di bulan Syawal agar tidak terlalu jauh dengan momentum lebaran.

Lebaran betawi ini digelar Pemprov bekerjasama dengan Badan Musyawarah Masyarakat Betawi. Hadir Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, dan sejumlah tokoh betawi lainnya.


(MBM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

21 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /