PT Pertamina Jaring Bibit Sepak Bola

   •    13 Juni 2013 22:36 WIB
PT Pertamina Jaring Bibit Sepak Bola
Ist

Metrotvnews.com, Makassar: PT Pertamina melalui program Pertamina Soccer Stars akan melakukan pencarian bakat di beberapa daerah seperti di Balikpapan, Malang, Palembang, Sorong, dan Makassar.

"Program Pertamina Soccer Stars ini nantinya akan menjaring pemain berbakat usia muda antara umur 13-16 tahun," kata Brand Manager PT Pertamina Pusat, Agus Mashud kepada wartawan di Makassar, Kamis (13/6).

Menurut dia, khusus di Makassar, Pertamina Soccer Stars tes pencarian bakan dan audisi akan diselenggarakan pada tanggal 29-20 Juni di Stadion Mattalata, Makasssar.

Dia menjelaskan, nantinya akan dipilih 8 pemain berbakat dari Makassar selanjutnya akan mendapatkan pelatihan selama satu minggu di Bandung dan mendapatkan beasiswa selama tiga tahun di Jakarta yang disponsori Pertamina Soccer School.

Agus mengungkapkan, program Pertamina Soccer Stars merupakan kelanjutan dari program yang lalu, meskipun saat ini Pertamina sudah tidak lagi menggandeng tim asal Italia, AC Milan.

"Meskipun kami tidak lagi bekerjasama dengan AC MIlan untuk mengirim para pemain untuk menimba ilmu disana. Tetapi kali ini tetap pemain yang terpilih akan didampingi oleh tim pelatih dari AC Milan." paparnya.

Ia menambahkan, dengan memberikan pelatihan tersebut, para pemain nantinya terpilih dapat lebih meningkatkan kualitas dan bakat yang dimiliki oleh pemain yang terpilih.

"Kami akan memilih bibit-bibit atau bakat-bakat di cabang olahraga sepak bola. Ini menjadi perhatian kami terhadap bakat-bakat muda di Makassar. Apalagi Makassar banyak memiliki bakat muda di dunia Sepak Bola," tegasnya. (Antara)


Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

11 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /