Libas Everton, City Amankan Puncak Klasemen

Krisna Octavianus    •    24 Agustus 2015 00:00 WIB
liga inggrismanchester city 2015--2016
Libas Everton, City Amankan Puncak Klasemen
Aleksandar Kolarov (AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Liverpool: Manchester City untuk sementara amankan puncak klasemen Liga Primer Inggris. Hal itu terjadi setelah mereka berhasil mengalahkan Everton dengan skor 2-0 di pekan ketiga Liga Primer Inggris, Minggu 23 Agustus malam WIB.

Bermain di Goodison Park, City tampil menggebrak sejak awal laga. Sergio Aguero sempat mendapat peluang tapi gagal menjadi gol. Aksi Tim Howard yang menjaga gawang Everton membuat gol urung terjadi.

Everton bukan tanpa peluang. Anak asuh Roberto Martinez sempat mencetak gol di pertengahan babak pertama. Akan tetapi, gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku dianulir karena sang pemain dalam posisi off side. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Gol yang ditunggu akhirnya datang setelah pertandingan berlangsung selama satu jam atau tepatnya pada menit ke-60. Aleksandar Kolarov memecah kebuntuan lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau Howard. Ia mencetak gol setelah menerima umpan dari Raheem Sterling.

Di pengujung pertandingan atau menit ke-89, Samir Nasri berhasil menambah keunggulan City menjadi 2-0. Mantan pemain Arsenal itu mencetak gol indah dengan men-chip bola setelah melakukan one two touch dengan Yaya Toure.

Skor 2-0 untuk kemenangan City bertahan sampai peluit tanda babak kedua selesai dibunyikan oleh wasit. Hasil ini membuat The Citizens untuk sementara menjadi penguasa klasemen Liga Primer Inggris dengan sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan, Everton tertahan di peringkat ketujuh dengan empat poin.

Susunan pemain:

Everton: Howard, Jagielka, Coleman, Stones, Galloway (Browning 45+2', Barry, McCarthy, Cleverley (Deulefou 86'), Barkley, Kone (Naismith 64'), Lukaku

City: J. Hart, Sagna, Kompany, Kolarov, Mangala, David Silva (Delph 90'), Y. Toure, Jesus Navas, Fernandinho, Sterling (Nasri 76'), Aguero (Bony 81')


(KRS)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

31 minutes Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /