Lomba Bank Sampah Iringi Turnamen Futsal

Ghani Nurcahyadi    •    24 Agustus 2015 00:04 WIB
futsal
Lomba Bank Sampah Iringi Turnamen Futsal
Pertandingan Futsal. (Foto: Ant/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada yang berbeda dari penyelenggaraan tahun kedua turnamen futsal SMA se-Jabodetabek bertajuk #generationblend Street Soccer kali ini. Kali ini turnamen yang diselenggarakan PT. Bintang Toejoe di GOR Jakarta Timur 22-23 Agustus dibarengi dengan lomba Bank Sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 Kemen LHK Tuti Hendrawati mengatakan, dengan diselenggarakannya secara bersama turnamen futsal dan Lomba Bank Sampah, maka selain mencari bibit pemain futsak nasional, juga ikut melestarikan lingkungan.

"Ada dua manfaat yang bisa kita dapatkan melalui kegiatan ini. Manfaat pertama tentu dengan berolahraga, badan semakin sehat dan bugar. Kemudian berikutnya kepedulian terhadap lingkungan terutama sampah selain kertas, " kata Tuti saat membuka turnamen tersebut.

Lomba Bank Sampah antar SMA/SMK tahun ini dimulai dengan mengumpulkan 1.000 siswa dari 100 sekolah untuk melakukan pemungutan serta pemilahan sampah di sekitar GOR Jakarta Timur.

Sedangkan turnamen futsal yang diikuti 24 tim putra dan 8 tim putri,  akan memperebutkan hadiah total senilai Rp77 juta. Setelah di Jabodetabek. PT. Bintang Toejoe sebagai penyelenggara akan menggelar turnamen serupa di Cirebon, Bandung (Jawa Barat), DI Yogyakarta, dan Surabaya (Jawa Timur).

"Futsal menjadi ajang kompetisi yang sehat dan semoga kepedulian lingkungan juga bisa tertanam dari ajang ini, " ujar Head of SBU-1 PT. Bintang Toejoe, Kusnanto.

 


(ASM)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /