Netizen Brebes Tanam Belasan Ribu Batang Mangrove di Pesisir Pantura

Kuntoro Tayubi    •    24 Agustus 2015 00:04 WIB
lingkungan hidup
Netizen Brebes Tanam Belasan Ribu Batang Mangrove di Pesisir Pantura
Aksi netizen menanam mangrove di Pantura, MTVN - Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Netizen di Brebes, Jawa Tengah, menanam belasan ribu batang bibit mangrove di pesisir pantai utara (Pantura) barat. Kegiatan berlangsung di Dusun Pandansari, Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, Minggu (23/8/2015) pagi.

Netizen yang tergabung dalam grup media sosial Facebook Celoteh Brebes Membangung (CMB) menanam 17.845 batang bibit mangrove di lahan seluas 2 hektare. Acara berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.

Koordinator kegiatan, Adi Assegaf, mengaku kegiatan penanaman bibit mangrove itu merupakan kali kedua. Kegiatan itu merupakan bagian dari komitmen anggota group untuk mendukung program pemerintah sekaligus rasa peduli pada lingkungan pesisir pantura.

"Donasi ini kami berikan melalui kelompok mangrovsari dusun pandansari Desa Kaliwlingi, semua donasi murni berasal dari anggota komunitas group facebook CBM,” ujar Adi.

Sementara itu, Ketua Kelompok Mangrove Desa Pandansari Rusjan merasa senang atas kepedulian terhadap kelestarian pesisir yang sudah rusak akibat abrasi. "Ini yang kedua kalinya dalam tahun ini, dulu kelompok ini pada bulan Januari menanam 25.000 batang," ujarnya. 
 


(RRN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /