Bupati Cirebon Lepas 440 Calon Haji Gelombang Pertama

Sobih AW Adnan    •    24 Agustus 2015 00:24 WIB
haji 2015
Bupati Cirebon Lepas 440 Calon Haji Gelombang Pertama
Pelepasan jemaah calon haji asal Kabupaten Cirebon, MTVN - Sobih Abdul Wahid

Metrotvnews.com, Cirebon: Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi, melepas 440 calon haji gelombang pertama asal Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Jemaah tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 08 Embarkasi di Asrama Haji Watubelah, Sumber, Kabupaten Cirebon.
 
Sebelum melepas jemaah, Bupati Sunjaya mengimbau para calon haji senantiasa menjaga kesehatannya selama perjalanan maupun sampai di tempat tujuan.
 
"Selain itu, kami juga mengimbau kepada para jamaah agar tetap berkomunikasi dan bekoordinasi agar tidak terpecah dari kelompoknya," kata Bupati yang melepas jemaah di Asrama Haji Watubelah, Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (23/8/2015).
 
Guna menjamin kenyamanan dan kesehatan para jamaah, Sunjaya mengaku telah menginstruksikan pembimbing dan pendamping kesehatan agar lebih mendahulukan kepentingan rombongan dibanding pribadi. Ia berharap, hingga kembali tiba ke Indonesia, jemaah  tidak mendapatkan kendala dan kekurangan suatu apapun.
 
“Petugas harus bertanggunghawab, karena fungsuinya adalah melakukan bimbingan dan pengawasan. Begitu juga bagi para pendamping kesehatan,” tegasnya.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) RI Kabupaten Cirebon, Abudin menjelaskan, para jemaah yang dilepas pada pukul 16.30 wib tersebut harus tiba di Embarkasi Bekasi, Jawa Barat sekitar pukul 22.30 Wib. Setelah menyempatkan diri untuk beristirahat dan dilakukan pemeriksaan doumentasi, kata Abudin, jemaah langsung diarahkan menuju bandara.
 
“Total jemaah haji dari Kabupaten Cirebon yang siap diberangkatkan hingga saat ini adalah sebanyak 1853 orang, sementara pada gelombang pertama hari ini dilakukan pemberangkatan sebanyak 440 orang ditambah 6 orang petugas,” jelas Abudin.
 
Terkait dengan isu terkendalanya proses visa jemaah haji, Abudin menjelaskan untuk Kabupaten Cirebon tidak mengalami hal tersebut. Hanya saja, menurut dia, ada satu kelompok yang pemberangkatannya digabungkan dengan jemaah haji Kabupaten Bandung.
 
“Nanti teknisnya kami antar sampai Embarkasi Bekasi, setelah itu, petugas Keloter akan diganti dari rombongan jemaah haji terbanyak, karena dari kami hanya 91 orang,” terang Abudin.
 
Abudin menyebutkan, jemaah haji dari Kabupaten Cirebon tersebar kedalam 5 kloter, pertama Keloter 8, kemudian untuk selanjutnya akan diberangkatkan Keloter 11, 38, 44, dan 60.
 
“Semoga semuanya bisa berjalan lancar,” harap Abudin.


 
(RRN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /