Menteri Agama Minta Maaf Banyak Calon Haji Bermasalah pada Visa

Amaluddin    •    24 Agustus 2015 00:41 WIB
haji 2015
Menteri Agama Minta Maaf Banyak Calon Haji Bermasalah pada Visa
Menag tengah berbaju putih meminta maaf atas masalah visa yang mengakibatkan keterlambatan keberangkatan calon haji Indonesia, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Keberangkatan ratusan calon haji Indonesia ke Tanah Suci tertunda lantaran masalah visa. Atas kejadian itu, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakin Syaifudin meminta maaf pada jemaah calon haji yang tertunda keberangkatannya ke Arab Saudi.

"Kami minta maaf dan merasa empati pada jemaah yang tertunda (keberangkatannya) karena belum mendapat visa," kata Lukman di sela-sela kunjungannnya ke Pondok Pesantren Qomarudin, Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu (23/8/2015).

Menteri Lukman mengatakan para calon haji itu akan tetap berangkat ke Tanah Suci. Namun Kemenag tak akan menambah kelompok terbang (kloter) untuk memberangkatkan mereka. Calon haji yang bermasalah pada visa akan diberangkatkan bersama kloter lainnya.

Lukman mengaku tidak tahu persis jumlah calon haji yang tertunda keberangkatannya. Sebab, kata Lukman, penundaan terjadi di beberapa kloter dengan jumlah yang bervariasi. 

“Ada yang tujuh, ada yang 26 dimasing-masing kloternya, saya lupa jumlah keseluruhannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Gresik Harisudin mengatakan pihaknya juga belum bisa memastikan kepastian jumlah calon haji yang tertunda keberangkatannya. Untuk bisa mengetahuinya, baru bisa dilakukan saat hendak berangkat. 

"Ini persoalannya di pemerintahan pusat. Dan visa biasanya baru dibagi menjelang keberangkatan,” kata Harisudin singkat.
 


(RRN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /