Gagal Berangkat, Calon Jemaah Haji Termuda Ini Menangis

Apit Haeruman    •    24 Agustus 2015 09:53 WIB
haji 2015
Gagal Berangkat, Calon Jemaah Haji Termuda Ini Menangis
Foto: Calon jemaah haji Jawa Barat sebelum keberangkatan/Ant_Risky Andrianto

Metrotvnews.com, Sukabumi: Calon jemaah haji (CJH) termuda asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Hilmi Fauzi, 19, menangis akibat batal berangkat ke Mekkah, Senin 24 Agustus. Hilmi batal diberangkatkan lantaran visa Haji belum keluar.

Visa keberangkatan Hilmi ke Tanah Suci itu belum dikeluarkan otoritas Arab Saudi. Siswa kelas 1 Madrasah Aliyah itu gagal berangkat ke Mekkah bersama ibu, kakak, dan iparnya. Hilmi pun keluar dari ruang Aula Yon Armed, Sukabumi, bersama keluarganya dan tak kuasa menahan sedih. Sebab ketiga keluarganya itu sudah mengantongi visa.

Kakak Hilmi, Dedi Munawar sempat mengutarakan kekecewaannya kepada petugas Haji dari Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi. Sebab keluarga sudah menunggu selama lima tahun sejak pendaftaran haji 2010 namun visa atas nama adiknya belum juga terbit.

"Tidak ada jaminan (Kementerian Agama) kapan visa adik saya keluar. Padahal kami sudah menunggu selama lima tahun," kata Dedi Munawar kepada Metro TV, di Aula Yon Armed, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (24/8/2015).

Tak tega meninggalkan Hilmi yang batal berangkat tahun ini, keluarga akan menunggu visanya terbit. Jika dalam waktu dekat visa dari Arab Saudi keluar, mereka akan berangkat pada gelombang kedua 11 September mendatang.

Sementara itu, nasib yang sama dirasakan 10 CJH lainnya. Mereka juga gagal berangkat sebab visa belum keluar. Sebanyak 17 CJH asal Sukabumi gagal berangkat pada kloter 1 ini. Sebanyak 11 CJH di antaranya belum mengantongi visa. Sedangkan enam CJH lainnya memilih menunda keberangkatan karena salah seorang anggota belum memegang visa keberangkatan haji.


(TTD)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /