Harga Daging Ayam di Tegal Masih Tinggi

Bambang Mujiono    •    24 Agustus 2015 10:25 WIB
daging ayam
Harga Daging Ayam di Tegal Masih Tinggi
Foto: Suasana di Pasar Pagi Kota Tegal, Jawa Tengah/MTVN_Bambang Mujiono

Metrotvnews.com, Tegal: Harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Kota Tegal, Jawa Tengah, masih tinggi. Meski ada penurunan namun tidak signifikan.

"Harga daging ayam potong sampai hari ini masih berkisar Rp33 ribu hingga Rp35 ribu per kilogram. Meski sudah mulai turun dari pekan sebelumnya yang mencapai Rp40 ribu per kg, namun harga tersebut masih tergolong tinggi. Karena harga daging ayam potong pada kondisi normal tidak lebih dari Rp30 ribu per kg," kata Saripah, 50, pedagang daging ayam potong di Pasar Pagi Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (24/8/2015).

Pedagang lainnya mengaku pasokan daging ayam menipis. Jumrotun, 34, mengatakan menipisnya pasokan daging ayam ini menyebabkan harga daging ayam tinggi.

"Warga yang mengonsumsi daging ayam harus berebut dengan konsumen besar lainnya misalnya pengusaha makanan olahan dari daging ayam potong. Sehingga terjadi ketidakstabilan harga daging ayam potong di pasaran Kota Tegal," kata Jumrotun.

Sementara harga daging ayam kampung mencapai Rp70 ribu hingga Rp80 ribu per kg. Pedagang pasar tradisional berharap pemerintah khususnya kementerian terkait segera melakukan operasi pasar dan menstabilkan harga daging yang melambung tinggi.


(TTD)


Video /