Harga Ayam di Gorontalo Naik 10-20%

Antara    •    24 Agustus 2015 10:28 WIB
harga ayam
Harga Ayam di Gorontalo Naik 10-20%
Ilustrasi (MI/Ferdian Ananda)

Metrotvnews.com, Gorontalo: Harga ayam pedaging yang dijual di pasar tradisional Kota Grontalo terpantau mulai mengalami kenaikan sekitar 10 persen sampai dengan 20 persen sejak sebulan terakhir.

"Harga ayam pedaging yang biasa dibeli Rp50.000 per ekor, saat ini sudah dijual Rp60.000 per ekor hingga Rp70.000 per ekor," kata salah seorang pedagang ayam di Pasar Sentral Kota Gorontalo Arifin Mustafa, Senin (24/8/2015).

Ia menjelaskan kenaikan harga ayam pedaging saat ini dipengaruhi oleh meningkatnya permintaan ayam dari luar Provinsi Gorontalo sejak sebulan terakhir, sehingga hal tersebut memengaruhi pasokan untuk kebutuhan lokal.

Selain itu, lanjutnya, kenaikan harga juga dipengaruhi oleh tingginya permintaan masyarakat terhadap konsumsi ayam daging setelah harga ikan laut mengalami kenaikan, akibat cuaca buruk yang melanda sebagian pesisir di daerah itu.

Namun demikian pihaknya mengaku meski terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan untuk harga ayam pedaging saat ini, namun tidak menghalangi niat pembeli untuk mendapatkan kebutuhan yang mereka inginkan.

"Sampai hari ini para pedagang ayam pedaging di Pasar Sentral Kota Gorontalo agak kewalahan melayani pembeli, sebab tingginya permintaan sedangkan stok ayam yang dijual sudah habis," pungkasnya.


(ABD)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

34 minutes Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /