734 Jamaah Calon Haji Jateng-DIY Belum Kantongi Visa

Pythag Kurniati    •    24 Agustus 2015 16:13 WIB
haji 2015
734 Jamaah Calon Haji Jateng-DIY Belum Kantongi Visa
Jamaah calon haji di embarkasi Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (20/8/2015). (Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Boyolali: Kekurangan visa perjalanan haji masih terjadi di Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. Hingga Senin (24/8/2015) siang, dari 26.568 jamaah calon haji (calhaj) Jawa Tengah dan DIY setidaknya ada 734 calhaj belum memegang visa. 

“Seluruhnya ada 26.568 jamaah calon haji Jawa Tengah DIY untuk tahun ini. Beberapa visa (akan) disusulkan. Berdasarkan data terakhir, ada 734 jamaah yang belum mendapatkan visa,” ungkap Gentur Rachma Indriadi, Humas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Donohudan, di Boyolali.

Keterlambatan visa tersebut, menurutnya, terjadi bukan hanya di Embarkasi Donohudan. Namun serentak terjadi di seluruh daerah di Indonesia. "Kemarin Pak Dirjen juga sudah mengatakan akan menyusulkan visa yang kurang secepatnya. Kita yang ada di sini mengatur pemberangkatan jamaah dengan konfigurasi kloter,” tuturnya.

Gentur optimis, satu kali lagi visa datang, maka semua jamaah dapat diberangkatkan. “Kalau sekali datang sudah 950 visa maka sekali lagi insha Allah kekurangan visa semua jamaah Jateng-DIY sudah dapat terpenuhi,” ungkapnya.

Hingga Senin, 24 Agustus 2015 ini Embarkasi Haji Donohudan secara total telah memberangkatkan 3.187 jamaah calon haji yang terdiri dari kloter 1 hingga kloter 9. Mereka adalah calon haji asal Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara serta Kudus.


(SAN)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /