Ahok Dilaporkan ke Komnas HAM

Intan fauzi    •    24 Agustus 2015 17:03 WIB
penggusuran kampung pulo
Ahok Dilaporkan ke Komnas HAM
Eko Prasetyo, 22, yang diduga menjadi korban salah tangkap oknum Satpol PP di Kampung Pulo-- Foto:Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta:  Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) melaporkan Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama ke Komnas HAM. Ahok dilaporkan terkait kekerasan yang terjadi saat penggusuran warga Kampung Pulo, Jakarta Timur.
 
Ketua Fakta Azaz Tigor Nainggolan mengaku memiliki bukti yang membuat dirinya percaya diri melaporkan Ahok. “Bukti pelanggaran berat pelanggaran HAM yang dilakukan Ahok sangat kuat. Berupa foto-foto korban kekerasan dan pelibatan ribuan aparat keamanan negara seperti TNI dan Polri yang berlebihan dalam menangani warga miskin di Kampung Pulo,” kata Tigor di Kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/8/2015).
 
Tigor menyesalkan sikap kepolisian yang menurutnya tidak pro rakyat. Ia menyebut, pengerahan 2.000 personel untuk mengamankan penggusuran tak sebanding dengan jumlah warga yang melakukan perlawanan yang berjumlah 300 orang. “Polisi seharusnya ada di tengah bukan malah dalam posisi melawan warga,” ujarnya.
 
Seperti diketahui, nasib nahas dialami Eko Prasetyo, 22, lantaran babak belur dihakimi oknum yang diduga dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat penggusuran di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis 20 Agustus.
 
Akibat kejadian itu Eko mengalami luka lebam dan sejumlah pembuluh darah di kepala dan tubuhnya pacah. Kini kondisinya masih kritis di Rumah Sakit St. Carolus, Jakarta.


(FZN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

22 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /