Fakta Menyesalkan Ada Pertumpahan Darah di Kampung Pulo

Intan fauzi    •    24 Agustus 2015 17:06 WIB
penggusuran kampung pulo
Fakta Menyesalkan Ada Pertumpahan Darah di Kampung Pulo
Satpol PP bentrok dengan warga di Kampung Pulo. (Foto: MI/Immanuel)

Metrotvnews.com, Jakarta: Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) menyesalkan aksi kekerasan terhadap korban salah tangkap yang diduga dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat melakukan penertiban di Kampung Pulo, Jakarta Timur.
 
"Tindakan main kekerasan aparat kepada warga Kampung Pulo ini jelas sangat menyedihkan. Namun lebih menyedihkannya lagi, tindakan itu mendapat dukungan dari sebagian penduduk Jakarta lainnya," kata Ketua Fakta Azas Tigor Nainggolan di Kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/8/2015).
 
Tigor menilai, penduduk Jakarta tersebut merupakan pihak yang mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama. "Penduduk Jakarta tersebut mendukung kebijakan Ahok yang menggusur dengan paksa disertai kekerasan aparat keamanan kepada warga Kampung Pulo," ujar Tigor menegaskan.
 
Tigor tak menyalahkan kebijakan yang dikeluarkan Ahok. Namun Ia tak ingin hal baik itu diwujudkan dengan mengorbankan warga miskin. "Jangan keinginan baik ini dibangun di atas darah dan kesulitan hidup warga miskin," ujarnya.
 
Azis pun mempertanyakan Pemprov DKI yang tak memiliki cara lebih manusiawi untuk merelokasi warga Kampung Pulo. "Apakah memang tidak ada cara lain tanpa kekerasan yang bisa dilakukan untuk merelokasi warga Jakarta yang miskin?" ungkapnya.


(FZN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /