Dolar Masih Banyak, Pelindo Belum Niat Hedging

Annisa ayu artanti    •    24 Agustus 2015 17:23 WIB
pelindo
Dolar Masih Banyak, Pelindo Belum Niat <i>Hedging</i>
Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino. foto terbit/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II menyatakan meskipun rupiah saat ini menunjukkan tren penurunan yakni mencapai Rp14.000 per USD, perusahaan belum berniat untuk hedging rupiah.

Direktur Utama Pelindo II RJ Lino mengungkapkan saat ini kondisi keuangan perusahaan masih mampu menghadapi kondisi rupiah saat ini. Menurutnya, belum waktunya melakukan hedging.

"Saya kan punya dolar banyak banget, saya baru terima USD265 juta. Total-total USD1,5 miliar. Saya masih pegang cash," kata Lino usai Seminar Nasional: Sinkronisasi Pengaturan di Sektor Pelabuhan Dalam Rangka Meningkatkan Daya Saing di Dunia Internasional, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Senin (24/8/2015).

Ia juga mengungkapkan kondisi rupiah ini tidak berdampak pada utang Pelindo II yang menggunakan dolar. Karena pembayaran tarif yang dilakukan selama ini juga menggunakan dolar. Saat rupiah menginjak Rp14.000 per USD, pembayaran tarifnya pun tetap Rp14.000 per USD.

"Tapi kan sekarang revenue kita dengan dolar walapun bayar dengan rupiah, jadi sebenarnya saya enggak kena," ungkap dia.

Selain itu, dia menambahkan menguatnya mata uang paman sam ini juga tidak meberikan pengaruh besar terhadap pembayaran-pembayaran yang dilakukan perusahaan seperti pembelian alat-alat pelabuhan. "Dengan dolar, jadi saya tinggal tukar saja rupiah ke USD," pungkas dia.


(SAW)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /