Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Liverpool

Rendy Renuki H    •    24 Agustus 2015 17:40 WIB
liga inggris
Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Liverpool
Pemain Liverpool Philippe Coutinho (kanan) dan pemain Arsenal Francis Coquelin di laga terakhir 4 April lalu (Foto: AP Photo/Bogdan Maran)

Metrotvnews.com, London: Arsenal akan menjamu Liverpool pada laga big match di Stadion Emirates, Selasa 25 Agustus dini hari nanti. Skuat Meriam London tampak tak memiliki kekhawatiran kedatangan armada Merseyside yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers yakin timnya bisa mencuri kemenangan yang jarang mereka dapat di kandang Arsenal. The Reds sejauh ini hanya mampu meraih satu kemenangan di London Utara pada 2011 lalu dari 12 lawatannya.

"Jika Anda menilai sejumlah laga yang kami lalui lawan Arsenal terutama di kandang, kami memiliki penguasaan bola. Jika Anda menilai sepuluh laga terakhir mereka kalah di kandang, sejumlah tim yang menang memiliki penguasaan bola," ucap Rodgers.

Namun, Arsenal tampaknya tidak memiliki kekhawatiran mengenai kebugaran pemainnya. Arsene Wenger diprediksi tetap bisa menurunkan skuat yang sama saat jumpa Crystal Palace pekan lalu.

Wenger pun mengklaim jika Alexis Sanchez akan kembali ke kebugaran penuh dan bisa diturunkan selama 90 menit. Namun, trio Jack Wilshere, Danny Welbeck, dan Thomas Rosicky tampak masih belum bisa bermain dini hari nanti.

"Jika Anda ingin meraih kesuksesan musim ini, Anda harus tangguh di laga kandang. Sekarang, kami harus kembali ke kekuatan kami sebagaimana yang kami miliki di kandang sendiri," tutur Wenger.

Sementara, The Reds kemungkinan tak bisa diperkuat kapten Jordan Henderson di laga panas ini. Henderson mengalami sedikit cedera kaki saat Liverpool mengalahkan Bournemouth.

Posisinya tampak akan diisi oleh Emre Can yang akan sedikit bergeser ke tengah. Sementara James Milner tampaknya akan menyandang ban kapten jika Henderson benar-benar absen. The Reds pun masih tak akan diperkuat Daniel Sturridge, Joe Allen, dan John Flanagan karena cedera. (Goal/BBC/Soccerway)

Fakta menarik seputar pertandingan:

Arsenal:
- Arsenal hanya dua kali kehilangan kemenangan kandang di awal musim mereka. Saat itu The Gunners keok di musim 1908--1909 dan 1949--1950.

- Arsenal memiliki kesempatan 40 tembakan ke gawang setelah dua laga awal mereka. Namun, persentase gol mereka dari total tembakan tersebut hanyalah tiga persen.

- Mesut Ozil hanya sekali melakukan kesalahan umpan dari 55 passing saat melawan Crystal Palace pekan lalu. Ozil memiliki rata-rata 3,61 peluang yang diciptakan per laga dan memiliki rasio peluang tertinggi dari pemain lain musim ini.

Liverpool:
- Brendan Rodgers gagal memetik kemenangan saat melatih Liverpool di empat laga tandang kontra Arsenal. Liverpool kalah tiga kali dan seri sekali saat bertandang ke Stadion Emirates dibawah asuhan Rodgers di ajang Liga Primer Inggris.

- Martin Skrtel berhasil mencetak tiga gol dalam dua laga kontra Arsenal di Liga Primer Inggris.

- Christian Benteke telah mencetak 12 gol dalam 13 penampilan terakhir Liga Primer. Sementara, Simon Mignolet mampu meraih 11 clean sheet di awal musim ini, lebih dari pencapaian kiper lainnya.


(ACF)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /