118 Jamaah Calon Haji Tertahan di Embarkasi Solo

Pythag Kurniati    •    24 Agustus 2015 18:36 WIB
haji 2015
118 Jamaah Calon Haji Tertahan di Embarkasi Solo
Jamaah calon haji di embarkasi Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (20/8/2015). (Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Boyolali: Sedikitnya 118 orang jamaah calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 hingga 9 belum menerima visa haji. Saat ini, mereka masih tertahan di asrama Embarkasi Haji Solo, di Donohudan, Boyolali. 

“118 orang tersebut masih menunggu datangnya visa yang akan disusulkan. Kita harapkan jamaah calon haji dapat bersabar. Hari ini kita kedatangan susulan visa sebanyak kurang lebih 950. Tapi kita memang belum tahu, 950 visa itu dari kloter mana saja, sedang kita lakukan mapping,” ungkap Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi, di Boyolali, Senin (24/8/2015).

Gentur berharap jamaah kloter-kloter awal segera mendapatkan visanya sehingga tidak terlalu lama menunggu di asrama haji. Pihaknya mengaku sudah berupaya maksimal untuk memberangkatkan para jamaah. Namun, persoalan visa merupakan kewenangan pemerintah Arab Saudi.

“Kami juga meminta jamaah bersabar, sebab visa ini hubungannya dengan Kedutaan Arab Saudi,” kata dia.

Siti, salah seorang jamaah haji kloter 4 berharap nama suaminya tercantum dalam 950 visa susulan yang tiba di Embarkasi Haji Solo. Lantaran menunggu suaminya, jadwal keberangkatan Siti pun tertunda.

“Soalnya jadi serba tidak enak. Makan tidak enak, tidur pun terpikir visa. Semoga kami segera berangkat ke tanah suci,” ungkapnya.


(SAN)


Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama
Babak I: Thailand vs Indonesia

Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama

1 hour Ago

Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018,…

BERITA LAINNYA
Video /