Kuartal III-2015, BII Berencana Terbitkan NCD

Eko Nordiansyah    •    24 Agustus 2015 18:37 WIB
bii
Kuartal III-2015, BII Berencana Terbitkan NCD
Presiden Direktur BII Taswin Zakaria (MI/Atet Dwi Pramadia)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) berencana akan menerbitkan Negotiable Certificate Of Deposit (NCD) pada kuartal III-2015. Penerbitan yang dilakukan ini untuk menambah sumber likuiditas agar menjadi lebih variatif.

"Aksi korporasi kita masih mengkaji kondisi ekonomi dan memonitor likuiditas. Tapi, di kuartal III-2015 ini akan lakukan NCD," ujar Presiden Direktur BII Taswin Zakaria, di Sentral Senayan III, Senayan, Jakarta, Senin (24/8/2015).

Dirinya menambahkan, sejauh ini korporasi tengah mengkaji terkait kebutuhan di NCD tersebut. Meskipun ditargetkan bisa mencapai Rp500 juta sampai dengan Rp1 triliun. NCD nantinya akan digunakan sebagai sumber lain likuiditas. Walaupun, selama ini menjaga likuiditas agar tetap balance adalah hal yang selalu dilakukan oleh perbankan manapun.

"Jadi tidak hanya tergantung pada deposito berjangka, kepada interbank saja. Ini merupakan salah satu diversifikasi kami terhadap sumber likuiditas," ungkapnya.

Selain untuk likuiditas, lanjut Taswin, hasil dari NCD juga diharapkan bisa disalurkan untuk kredit. Diharapkan, hal ini bisa mendorong penyaluran kredit di masa-masa mendatang. "Salah satunya (penerbitan NCD) untuk kredit dan untuk jaga likuiditas saja," pungkasnya.


(ABD)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

23 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /