Pabrik Oppo di Indonesia, Pertama di Luar Tiongkok

Ellavie Ichlasa Amalia    •    25 Agustus 2015 18:51 WIB
oppo
Pabrik Oppo di Indonesia, Pertama di Luar Tiongkok
Liao Ze, Kepala Pabrik Oppo Indonesia.

Metrotvnews.com: Pada hari ini, Selasa (25/8/2015), Oppo mengundang beberapa media untuk berkunjung ke pabrik mereka yang terletak di Tangerang, Banten. Pabrik yang merupakan bekas pabrik Adidas ini mulai direnovasi pada bulan November tahun lalu.

Oppo melakukan uji coba produksi pada bulan Mei lalu, sementara produksi dilakukan sejak bulan Agustus. Pabrik ini merupakan pabrik Oppo pertama yang berada di luar Tiongkok dan terbesar kedua setelah pabrik Oppo yang ada di Zhenchen.

Kapasitas produksinya maksimal sebanyak 500.000 unit per bulan. Pabrik Oppo ini baru dapat melakukan produksi sebanyak 30.000 - 40.000 unit per bulan. Oppo menargetkan, pabrik ini sudah akan dapat memproduksi sebanyak 200.000 unit pada akhir tahun ini.

Pabrik tersebut telah memiliki 5 line yang aktif, setiap line menghasilkan 400 - 600 unit per hari. Di Tiongkok sendiri, tiap line dapat menghasilkan 800 unit per hari. Pihak Oppo menjelaskan, mereka akan terus meningkatkan kualitas para karyawannya agar dapat meningkatkan kapasitas produksi sehingga sama dengan pabrik yang ada di Tiongkok.

Pabrik yang berada di tanah seluas 27.000 ini, memiliki jumlah karyawan sekitar 100 - 150 orang. Liao Ze, Kepala Pabrik Oppo Indonesia menyebutkan, mereka akan terus meningkatkan jumlah karyawan hingga kapasitas maksimal, sebanyak 2.000 orang. Di antara semua karyawan yang bekerja di pabrik tersebut, hanya sekitar 3 persen yang merupakan pekerja asing.

"Dan ke depannya, jumlah tersebut akan terus menurun. Karena tugas dari para pekerja asing hanyalah untuk mengajarkan pekerja lokal teknologi yang digunakan untuk membuat smartphone," kata Liao.


(ABE)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /