Laode Janji tak Cari Panggung di Teras KPK

Dheri Agriesta    •    25 Agustus 2015 16:24 WIB
capim kpk
Laode Janji tak Cari Panggung di Teras KPK
Koordinator LSM Kemitraaan Laode M Syarif (tengah) didampingi Dekan FH UI Topo Santoso (kanan) serta Dekan FH Universitas Sriwijaya Amirulian Rifai (kiri) memaparkan hasil pertemuan dengan pimpinan KPK di Jakarta, Selasa (27/1).--Foto: Antara/Yudhi Mahat

Metrotvnews.com, Jakarta: Laode Muhammad Syarif adalah salah satu calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang menjalani tes wawancara terbuka. Di hadapan Pansel capim KPK, Laode berjanji tak akan cari 'panggung' jika terpilih sebagai pimpinan KPK.

"Saya Insya Allah tidak akan gila panggung dan tidak akan ada di teras KPK," kata Laode dalam wawancara di Gedung III Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2015).

Laode banyak bekerja di bidang pembangunan kapasitas kelembagaan. Pengalaman bekerja dalam bidang ini dianggap sebagai modal untuk menciptakan strategi pemberantasan korupsi.

Ia menyebut, KPK harus membangun komunikasi dengan lembaga lain, karena pemberantasan korupsi tak akan efektif jika hanya bergantung pada satu lembaga. Ia menilai, komunikasi antarlembaga penegak hukum saat ini masih kurang baik.

"Karena saya lihat komunikasi antara lembaga-lembaga penegak hukum kurang. Padahal, criminal justice system harusnya semuanya," kata dia.

Ia juga berjanji menciptakan tempat netral bagi lembaga hukum untuk bertemu dan membicarakan apa yang akan dilakukan ke depan.

"Kami selalu berusaha menciptakan neutral place untuk teman-teman polisi dan KPK bertemu untuk bicarakan apa yang bisa ke depan," kata dia.


(MBM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /