Junta Militer: Pariwisata Thailand Tak Terpengaruh Ledakan Bangkok

Willy Haryono    •    25 Agustus 2015 16:33 WIB
ledakan bangkok
Junta Militer: Pariwisata Thailand Tak Terpengaruh Ledakan Bangkok
Personel militer berpatroli di sekitar Kuil Erawan di Bangkok, Thailand, 23 Agustus 2015. (Foto: AFP / PORNCHAI KITTIWONGSAKUL)

Metrotvnews.com, Bangkok: Pemerintahan junta militer Thailand bersikukuh sektor pariwisata negaranya tak terpengaruh ledakan Bangkok, yang menewaskan 20 orang pada pekan lalu. 

Ledakan di area Kuil Erawan di Bangkok merupakan serangan tunggal dengan korban jiwa terbanyak di Thailand. Sebagian besar korban jiwa dalam kejadian tersebut adalah wisatawan asing, termasuk dari Indonesia. 

"Jumlah turis di beberapa situs wisata di Bangkok dan provinsi lainnya masih tinggi," ujar juru bicara junta militer Kolonel Winthai Suvaree dalam sebuah siaran radio harian, Selasa (25/8/2015). 

"Kementerian Pariwisata dan Olah Raga telah mengeluarkan angka statistik bahwa wisatawan asing yang berlibur ke Thailand berada dalam level normal," sambung dia, seperti dilansir AFP

Sektor pariwisata menyumbang 10 persen dari total nilai perekonomian Negeri Gajah Putih. 

Hingga saat ini otoritas Thailand belum berhasil menangkap pelaku, yang sketsa wajahnya sudah dirilis ke publik. Sketsa dibuat dari rekaman CCTV di lokasi kejadian. 

Junta militer meyakini pelaku tak bergerak sendiri dan merupakan bagian dari jaringan yang melibatkan warga lokal.


(WIL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /