Bareskrim Minta Keterangan 2 Kementerian terkait Penimbunan Sapi

Lukman Diah Sari    •    25 Agustus 2015 16:40 WIB
daging sapi
Bareskrim Minta Keterangan 2 Kementerian terkait Penimbunan Sapi
Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso----Ant/Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri memintai keterangan dari pejabat di dua kementerian terkait dugaan penimbunan sapi. Bareskrim ingin memastikan jika ada unsur tindakan culas dalam kasus tersebut.

"Hari ini, kita sedang minta lagi keterangan dari dua lembaga atau kementerian, termasuk satu lagi dari ahli independen. Sehingga kita harapkan pendapatnya bulat untuk kita tindaklanjuti," ujar Kabareskrim Komjen Budi Waseso di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (25/8/2015).

Dua pejabat yang dimaksud berasal dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian. Adapun saksi independen berasal dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

Buwas, sapaan Budi, menegaskan, keterangan dari dua pejabat dan pihak independen ini guna menguatkan penyelidikan. Sebab, kata dia, penetapan tersangka hanya tinggal menunggu waktu.

"(Bila) Saksi ahli mengatakan itu memenuhi unsur pidana, sudah itu kita tingkatkan jadi tersangka," ungkap Budi.

Terkait Peraturan Presiden Nomor 71 tahun 2015 tentang tentang Penetapan dan Penyimpanan Harga Kebutuhan Pokok dan Barang Penting yang dinilai menghalangi penyelidikan, Buwas menyebut, hal itu akan menjadi masukan buat pemerintah. Bareskrim akan mengkaji kebijakan tersebut dan memberikan hasil kajian kepada pemerintah.

"Itu akan dikaji oleh ahli hukum untuk diberi masukan kepada pemerintah, untuk penyempurnaannya," tegasnya.


(TII)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /