Permintaan Tanggung Jawab dari Pansel Bukan Kriminalisasi

Lukman Diah Sari    •    25 Agustus 2015 17:04 WIB
capim kpk
Permintaan Tanggung Jawab dari Pansel Bukan Kriminalisasi
Budi Waseso----Metrotvnews.com/Desi

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Budi Waseso menolak langkah yang diambilnya dengan meminta pertanggungjawaban Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) jika yang tak direkomendasikan lolos adalah kriminalisasi.

"Saya sudah bilang kan dari awal, jika nanti saya mengusung penegakan hukum jangan seolah-olah disebut kriminalisasi," tegas pria yang kerap disapa Buwas itu di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (25/8/2015).

Menurut Budi, Bareskrim sudah memberikan rekomendasi kepada Pansel KPK. Dia berharap, rekomendasinya tak hanya dijadikan formalitas. Tapi, harus jadi bahan pertimbangan.

"Saya sudah bilang, yang sudah direkomendasi saya, (agar) dipertimbangkan Pansel. Tapi jika nanti diloloskan, kita minta tanggung jawab Pansel. Apa pertimbangannya dia diloloskan," ujarnya.


Pansel KPK mewancari calon pimpinan (Ant.Widodo Jusuf)

Disinggung apakah sikap tersebut bukan merupakan intervensi, Buwas menampik. Dia mengaku, tak tahu siapa saja calon yang lolos dalam seleksi tahap akhir.

"Tidak. Hari ini saja saya tidak tahu nama-nama yang lolos itu siapa saja. Tapi di kemudian hari nanti, (jika) ada yang diloloskan, akan saya perlihatkan dan ini kalau terjadi akan kita buka ke masyarakat," kata dia.


(TII)

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018
Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

1 hour Ago

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018.…

BERITA LAINNYA
Video /