Ahok Klaim Paling Rajin Dibanding PNS Lain

M Rodhi Aulia    •    25 Agustus 2015 17:58 WIB
basuki tjahaja purnama
Ahok Klaim Paling Rajin Dibanding PNS Lain
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. (Foto:MI/Arya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendeklarasikan diri sebagai orang yang paling rajin di antara pegawai negeri sipil (PNS). Hal itu berdasarkan tugas-tugas yang nyaris tanpa berhenti, setiap harinya.
 
"Saya ingin mengubah dua stigma. Stigma pertama mengatakan bahwa pejabat itu, politikus itu, pasti korup, malas, enggak bekerja keras, maunya terima uang saja. Saya kerja lebih keras daripada PNS. Saya bangun lebih pagi, setengah lima setiap hari. Hampir tidak ada stop kerja," kata Ahok dalam sambutannya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2015).
 
Ahok mengaku, mempersingkat kewajibannya untuk makan, ke kamar kecil, dan lain-lain. Ahok mengaku memiliki segudang pekerjaan, terutama yang berkaitan dengan meneken dokumen.
 
"Pas Maghrib ada waktu sebentar istirahat, disposisi surat juga. Kalau enggak selesai satu minggu, saya bawa koper (isi dokumen) pulang. Jadi stigma itu, saya kerja lebih keras. Sabtu dan Minggu hadiri kawinan. Bisa 5 (tempat), 6, 7, 8 lebih baik," ujar Ahok.
 
Hal ini disampaikan Ahok di depan 233 CPNS yang baru hari ini menerima SK Pengangkatan. Ratusan CPNS ini adalah kelompok pertama dari 4.602 yang tersebar di 44 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
 
"Stigma kedua, PNS yang sudah naik golongan, udah naik jabatan tidak bisa turun, PNS tidak bisa dipecat, salah. Di DKI bisa saya buktikan. Jadi Anda jangan senang sudah eselon 1,2,3,4. Saya bisa main ular tangga. PNS juga bisa dipecat. Harusnya, PNS itu punya hati, mau melayani," katanya.


(FZN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /