BURT: Setjen DPR yang Atur Anggaran 7 Proyek Parlemen

Surya Perkasa    •    25 Agustus 2015 18:02 WIB
dpr
BURT: Setjen DPR yang Atur Anggaran 7 Proyek Parlemen
Ketua BURT DPR Roem Kono,--Foto: MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengkajian teknis dan persiapan desain tujuh proyek parlemen terus berjalan. Proyek ini disebutkan tidak dianggarkan walau masih berjalan.

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Roem Kono mengaku tidak ikut campur dalam penganggaran. Dia menyatakan seluruh proses penyiapan anggaran diserahkan ke Sekretariat Jenderal DPR.

"Domain Kesekjenan, mengajukan (anggaran) ke Kementerian Keuangan, diajukan ke Bapennas. Layaknya APBN, apakah dicek sudah ada pembahasan. Proses anggaran masih berjalan," kata Roem Kono di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2015).

Proses desain, kata dia, sah saja berjalan. Penganggaran yang belum masuk itu hanya pembangunan proyek. DPR juga sepakat tidak akan 'ngeyel' jika pemerintah menolak menganggarkan proyek di APBN 2016.

"Tahun ini enggak muncul, tahun depannya lagi. Yang penting ada program kewibaan. Tujuh program selesai 2019, alhamdulilah. Kalau tidak, kan berjalan terus," tegas dia.

Menurut dia, Pemerintah dan DPR tidak perlu terburu-buru untuk menyelesaikan proyek ini karena pembangunan dilakukan untuk 20 hingga 25 tahun ke depan. "Membangun lembaga demokrasi ini perlu akseptabilitas. Beruang demokrasi," tegas dia.


(MBM)


Jadwal Siaran Langsung Indonesia Kontra Timor Leste di Piala AFF 2018
Piala AFF 2018

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Kontra Timor Leste di Piala AFF 2018

1 hour Ago

Timnas Indonesia bakal melakoni laga kedua di Grup B Piala AFF 2018 menghadapi Timor Leste, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /