PLN-Krakatau Steel Teken Kontrak Pembangunan Transmisi Listrik

Annisa ayu artanti    •    25 Agustus 2015 18:10 WIB
listrik
PLN-Krakatau Steel Teken Kontrak Pembangunan Transmisi Listrik
Ilustrasi -- FOTO: Antara/Vitalis Yogi Trisna

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero berencana melakukan kontrak dengan PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) untuk pembangunan transmisi listrik seperti yang disebutkan pada rapat terbatas dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla siang tadi.

Menteri Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM) Sudirman Said menjelaskan, dalam pembangunan transmisi yang rencananya akan mulai dikerjakan September ini, PLN akan bekerja sama dengan Krakatau Steel dalam pengadaan beberapa komponen transmisi listrik.

"Yang mengerjakan itu tetap PLN, tapi cara pembangunannya akan dimodifikasi. Caranya, Jadi PLN akan berkontrak dengan Krakatau Steel untuk proses pengadaan besi, pengadaan baja," kata Sudirman, saat ditemui di Kantor Menteri Kordinator Bidang Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Selain itu, dia menambahkan, PLN nantinya juga akan berkontrak dengan beberapa pabrik yang menyediakan komponen dan potongan penunjang pembangunan transmisi.

"Kemudian nanti berkontrak dengan para pabrikator yang akan membuat komponen-komponen dan potongan-potongan," ujar dia.

Dengan demikian, diharapkan semua proses pembangunan transmisi ini nantinya akan berjalan cepat dan murah. "Kemudian juga ada yang akan menjadi konstruktor atau yang konstruksi di lapangan. Jadi dengan begitu diharapkan akan lebih cepat dan lebih murah," ujar dia.

Dia menuturkan, dalam kurun waktu dua pekan ke depan, akan dilakukan rapat terkait titik-titik mana saja yang akan dijadikan proyek. "Tadi kan sedang diidentifikasi titik-titik proyek pembangunannya. Kemungkinan satu sampai dua minggu ke depan akan ada rapat lagi dengan ada petanya. Sekarang lagi hitung volume dulu," pungkas dia.


(AHL)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /