Van Gaal Tunjuk Fellaini Jadi Striker MU Musim Ini

Rendy Renuki H    •    26 Agustus 2015 06:48 WIB
manchester unitedliga inggris
Van Gaal Tunjuk Fellaini Jadi Striker MU Musim Ini
Marouane Fellaini (Foto: AFP PHOTO / GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, Manchester: Pelatih Louis Van Gaal membuat kejutan dengan menunjuk Marouane Fellaini bermain menjadi striker Manchester United musim ini. Pernyataan tersebut dilontarkannya jelang bentrok leg kedua play-off Liga Champions kontra Club Brugge, Kamis 27 Agustus dini hari. 

Posisi yang sering dimainkan pemain jangkung ini adalah sebagai pemain tengah. Namun, Fellaini merupakan sosok pemain serba bisa yang mampu memainkan sejumlah posisi.

"Ia bisa bermain sebagai nomor 9 dan nomor 10. Ia juga bisa bermain sebagai nomor 6 dan nomor delapan. Tahun ini, ia akan sering bermain sebagai nomor 9 dan nomor 10 dibandingkan bermain sebagai nomor 6 dan 8," ucap Van Gaal.

Fellaini terus berjuang di awal kariernya berseragam United saat diasuh pelatih David Moyes. Namun, performa pemain Belgia ini baru menanjak dan cukup sukses di musim berikutnya, yakni pada 2014--2015 lalu.

Pemain 27 tahun ini pun menanggapi penunjukkan dirinya menjalani peran baru musim ini. Ia pun mengaku tak memiliki halangan bermain di lini depan.

"Pada waktu lalu, saya telah bermain menjadi nomor 9 dan nomor 10. Saya harus membantu tim, saya bisa bermain di sana," tegas Fellaini.

"Itu bukan hal penting dimana saya akan bermain. Hal terpenting adalah memenangkan pertandingan. Tentu saja itu akan berbeda, namun saya menikmati semua posisi yang akan saya mainkan," tutupnya. (Goal)


(REN)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /