Kejagung Kembali Periksa Gatot Setelah Sembuh

Lukman Diah Sari    •    26 Agustus 2015 12:31 WIB
bansos
Kejagung Kembali Periksa Gatot Setelah Sembuh
Gatot Pujo ditahan----Ant/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Kejaksaan Agung sedang menunggu hasil laporan dokter Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap Gatot Pujo Nugroho. Sebab saat diperiksa kemarin, Gubernur nonaktif Sumatera Utara itu meminta pemeriksaan dihentikan di tengah jalan lantaran sakit.

Kejagung baru akan memeriksa kembali setelah menerima hasil laporan tersebut. "(Pemeriksaan lagi) Setelah nanti kami dapat konfirmasi kesehatan yang bersangkutan," ujar Kepala Sub Direktorat Penyidikan Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Sarjono Turin, di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Rabu (26/8/2015).

Turin memaparkan, selama pemeriksaan Gatot masih ditanya seputar pertanyaan umum terkait dana bansos dan hibah. Seperti, penyaluran dana bansos, besaran bansos dan hibah.

"Atas dasar apa yang berhak mendapatkan bansos atau hibah. Kami juga mempertanyakan apakah yang bersangkutan mengetahui LHA BPK terkait dana bansos," imbuh dia.

Gatot, kata Turin, memaparkan banyak jawaban soal kasus yang ditanyakan. Tapi, Gatot mendadak mengeluh sakit saat ditanya soal temuan keganjilan BPK sebesar Rp1,3 miliar atas dana tersebut.

"Dia bilang tidak tahu sama sekali, yang pasti setelah rapat di DPRD sana langsung diserahkan ke Sekda dan tim anggaran daerah untuk dilakukan kajian," jelasnya.

Turin menjelaskan, dana Rp1,3 miliar yang ditemukan BPK itu tak jelas alokasinya. Menurut dia, dana bansos dan hibah tidak tepat sasaran alias tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Sampai saat ini sudah menemukan sekitar Rp1,3 miliar, karena itu fiktif. Cakupan sangat luas, tidak bisa sampel saja harus item per item," tegasnya.


(TII)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /