Ahok Mau Anak Jalanan Dididik TNI

M Rodhi Aulia    •    26 Agustus 2015 12:33 WIB
anak jalanan
Ahok Mau Anak Jalanan Dididik TNI
Anak jalanan. (Foto: MI/Radani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggandeng TNI untuk mendidik anak jalanan yang nakal dan sulit dikendalikan. Didikan TNI diharapkan dapat membentuk karakter. Tujuannya, setelah selesai menjalani pelatihan singkat, mereka akan berguna, baik untuk dirinya sendiri maupun masyarakat banyak.
 
"Kami diskusi dengan Dinas Sosial. Kami ingin kerja sama dengan TNI. Anak jalanan yang bandel, enggak mau dimasukin ke Panti, enggak mau sekolah, mau kita masukin dua atau tiga bulan ke Rindam Jaya," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2015).
 
Anak jalanan yang bandel akan ditempa langsung oleh personel TNI terlatih. Ahok ingin anak jalanan tersebut mendapatkan pembentukan karakter, sehingga setelah menjalani pelatihan, mereka berguna, baik untuk dirinya sendiri maupun masyarakat banyak.
 
"(Mereka) dilatih pembentukan karakter. (Hasilnya) Mungkin kita bisa salurkan atau pekerjakan di TransJakarta. Kalau kita beli ribuan bus, mesti ada tukang yang bersihinnya. Kami ingin begitu sampai garasi bus, ada yang bersihin. Anak-anak ini dapat gaji UMP. Bisa menolong mereka," ujarnya.


(FZN)

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018
Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

51 minutes Ago

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018.…

BERITA LAINNYA
Video /