Santunan Jasa Raharja untuk Korban Kecelakaan minim

Intan fauzi    •    26 Agustus 2015 13:18 WIB
jasa raharja
Santunan Jasa Raharja untuk Korban Kecelakaan minim
Bantuan kesehatan Jasa Raharja. (Foto: Antara/Lucky)

Metrotvnews.com, Palembang: Dana santunan yang diberikan Jasa Raharja untuk korban kecelakaan lalu lintas tergolong minim. Banyak warga mengeluh, terutama bagi korban kecelakaan yang memerlukan perawatan.
 
Direktur Utama Rumah Sakit Charitas Palembang Hardi Darmawan tak menampik kondisi itu. "Masih kurang kalau sampai dirawat," kata Hardi saat kunjungan Jasa Raharja di RS Charitas, Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Sumsel, Rabu (26/8/2015).
 
Menurut Hardi, kekurangan dana itu mestinya bisa dicover Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Tapi, itu tak gampang. RS Charitas terkendala kerja sama dengan BPJS. "BPJS kita belum, sudah koordinasi tapi belum ditandatangan, ini masalah internal BPJS," ujarnya.
 
Nah, menurut dia, untuk membantu pasien kurang mampu, RS Charitas punya program sumbangan sosial sekitar 30-40 persen biaya perawatan. "Rumah sakit memberikan sumbangan sosial 30-40 persen dari biaya perawatan untuk yang kurang mampu," kata Hardi.
 
Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel) Suhadi mengakui ada warga yang mengeluhkan soal dana santunan. Suhadi menyebutkan, rata-rata korban kecelakaan rawat memerlukan biaya besar. Misal, untuk patah tulang biayanya di atas Rp10 juta. Sejak 2008, lanjut Suhadi, PT Jasa Raharja tidak menaikan jumlah dana santunan.
 


(FZN)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /