BKPM Bahas Pengajuan Tax Holiday

Arif Wicaksono    •    26 Agustus 2015 13:29 WIB
tax holiday
BKPM Bahas Pengajuan <i>Tax Holiday</i>
Kepala BKPM Franky Sibarani. ANT/Muhammad Iqbal

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani sedang menyusun Standar Operating Procedure (SOP) tentang tata cara pengajuan fasilitas tax holiday. Menurut Franky, SOP tersebut merupakan tindak lanjut dari permohonan fasilitas tax holiday diajukan kepada Kepala BKPM. 

Sebagaimana disebutkan dalam pasal 5 peraturan tersebut, untuk memperoleh fasilitas tax holiday, permohonan diajukan kepada Kepala BKPM. Selanjutnya BKPM akan melakukan koordinasi dengan Kementerian terkait tentang kelayakan pemohon untuk mendapatkan fasilitas tax holiday. 

“Kepala BKPM akan mengajukan usulan kepada Menteri Keuangan untuk permohonan yang dinilai memenuhi syarat tersebut,” kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Dia menjelaskan saat ini eselon I BKPM sedang berkoordinasi dengan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) untuk mendapatkan masukan tentang mekanisme pengajuan dan persyaratan permohonan tax holiday. 

“BKPM berkomitmen untuk memberikan kepastian persyaratan dan waktu bagi perusahaan yang mengajukan tax holiday,” ujar Franky.


(SAW)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /