Hanura: 7 Proyek Parlemen untuk Jangka Panjang Bagus

Surya Perkasa    •    26 Agustus 2015 13:39 WIB
dprdpr ads
Hanura: 7 Proyek Parlemen untuk Jangka Panjang Bagus
Nurdin Tampubolon--Antara/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Fraksi Hanura menyambut baik rencana pembangunan tujuh proyek parlemen. Walau demikian, bukan berarti pembangunan harus dimulai saat ini.

"Memang proyek itu untuk jangka panjang bagus. Tapi kalau dipaksakan masuk untuk kondisi perekonomian saat ini, maka kurang pas untuk diimplementasikan dalam waktu singkat," kata Ketua Fraksi Hanura DPR Nurdin Tampubolon di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Pembangunan tujuh proyek ini memang menjadi kebutuhan, karena perkembangan di lingkungan dewan dan semangat modernisasi parlemen. Selain itu, beberapa audit sudah menyatakan gedung kerja dewan sudah tidak layak. Terutama untuk Nusantara I tempat fraksi dan legislator berkantor.

Namun begitu, harus ada kesepakatan bersama antara legislatif dan eksekutif. Apalagi proyek ini berskala nasional dan menggunakan uang negara. "Jadi kita tetap harus pararel dengan kebutuhan nasional," imbuhnya.

Dewan akan tetap mengusulkan penganggaran proyek untuk masuk APBN 2016. Dengan syarat tidak memberatkan keuangan pemerintah.

"Kita coba saja di 2016, ini kan multiyears. Tetapi tujuh proyek berjalan sekaligus itu memberatkan kondisi keuangan kita saat ini. Kalau multiyears dengan size yang bisa diterima pemerintah, kita harus komunikasi dengan pemerintah. Jangan ada miskomunikasi," terang anggota Komisi XI DPR ini.‎


(YDH)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

58 minutes Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /