Dicibir, Revolusi Mental Kini Jadi Trending di Twitter

Riandanu Madi Utomo    •    26 Agustus 2015 15:09 WIB
internet
Dicibir, Revolusi Mental Kini Jadi Trending di Twitter
Puan Maharani (tengah) meluncurkan situs Gerakan Nasional Revolusi Mental di Jakarta, Senin 24 Agustus 2015. Antara Foto/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com: Kritikan netizen terhadap situs Revolusi Mental semakin meluas. Setelah ramai dibicarakan di forum Kaskus, kini situs yang diluncurkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani tersebut menjadi bahan perbincangan di situs jejaring sosial Twitter. Tak tanggung-tanggung, tagar #RevolusiMental dan #140milyar yang kabarnya merupakan dana pembuatan situs tersebut menjadi trending topic di Twitter hari ini.
 


Meskipun komentar netizen tersebut cukup beragam, kebanyakan dari komentarnya merupakan kritikan dan hujatan. Netizen merasa kecewa karena pembuatan situs tersebut telah menghabiskan dana yang tidak sedikit dan kini tidak bisa diakses. Tidak hanya itu, desain dari situs www.revolusimental.go.id tersebut terlihat sangat mirip dengan desain situs kampanye milik Presiden AS Barack Obama. Netizen juga sempat menemukan beberapa baris kode yang membuktikan bahwa situs pemerintah tersebut merupakan hasil jiplakan dari situs Obama.
 
Pemerintah membuat situs Revolusi Mental sebagai bentuk tindak lanjut dari pidato kenegaraan Presiden Jokowi untuk memperkuat nilai-nilai revolusi mental di tengah-tengah masyarakat. Sayangnya, baru dua hari setelah diluncurkan, situs tersebut tidak dapat diakses hingga saat ini.
 


(ABE)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /