Piala Kemerdekaan 2015

Ini Venue Perempat Final Piala Kemerdekaan

Alfa Mandalika    •    26 Agustus 2015 18:36 WIB
liga indonesia
Ini <i>Venue</i> Perempat Final Piala Kemerdekaan
Anggota Tim Transisi PSSI Zuhairi Misrawi (kiri). (Foto: Antara/ Yustinus Agyl)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Transisi selaku penggagas turnamen Piala Kemerdekaan sudah memutuskan lokasi pertandingan babak perempat final. Sebelumnya, pertandingan perempat final bakal dihelat di Pulau Jawa. Namun, Tim Transisi sudah memutuskan perempat final bakal dilakukan di empat kota sesuai dengan posisi juara grup.

Anggota Tim Transisi Zuhairi Misrawi mengatakan perubahan lokasi pertandingan putaran kedua Piala Kemerdekaan karena adanya permintaan dan sebagai bentuk penghargaan kepada juara masing-masing grup.

"Siapa yang menjadi juara di Grup A, B, C maupun D pasti menjadi tuan rumah. Sudah tiga tim yang pasti menjadi tuan rumah yaitu Persepam di Madura, Cilegon dan Persiba Bantul," kata Zuhairi.

Menurut dia, saat ini masih menunggu satu tempat yaitu untuk Grup A karena hingga saat ini pertandingan belum tuntas. Ada tiga tim yang berebut menjadi juara yaitu PSMS Medan, PS Kwarta dan Kalteng Putra. Selain menetapkan lokasi tuan rumah putaran kedua, Tim Transisi juga sudah memastikan jika ada dua pertandingan babak perempatfinal yang akan disiarkan langsung oleh TVRI.

"Yang akan disiarkan langsung adalah Persiba Bantul melawan Perserang. Dan yang kedua Persepam Madura Utama melawan runner up Grup A," ujar Zuhairi.

Sesuai dengan rencana, pertandingan babak perempatfinal akan berlangsung bersamaan yaitu 29 Agustus. Sedangkan lokasi pertandingan semifinal akan ditentukan berikutnya tergantung dari tim pemenang yang selanjutnya akan dikocok ulang.

Pertandingan babak penyisihan grup Piala Kemerdekaan hampir semuanya rampung. Saat ini tinggal menunggu hasil pertandingan dari Grup A dan D. Khusus pertandingan di Grup A, persaingan cukup ketat karena ada tiga klub yang bersaing untuk lolos ke putaran kedua.

Selama pertandingan berlangsung, pihak Tim Transisi mengakui jika ada beberapa hal yang menjadi catatan mulai masalah wasit, pemain hingga official tim. Bahkan ada beberapa perangkat pertandingan yang dinonaktifkan.

"Memang masih ada kekuarangan dan kedepannya akan segera diperbaiki. Yang jelas kami akan terus bertekad memperbaiki persepakbolaan nasional," kata Ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto. (Ant)

 


(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /